Dandim 1628/KSB dan Kapolres KSB Pimpin Apel Serta Patroli Skala Besar

CDN, Sumbawa Barat – Minggu  Malam (21/8/2021), Bertempat di Mako Polsek Taliwang Sumbawa Barat, telah dilaksanakan apel gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P. dan Dandim 1628/Sumbawa Barat LETKOL Czi Sunardi ST, M,IP.

Dalam arahannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat menyampaikan bawah kegiatan apel dan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, guna pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), termasuk dalam menjaga kondusifitas di wilayah KSB karena sampai saat ini pandemi covid -19 masih belum berakhir jelasnya.

“Untuk itu kegiatan apel dan patroli setiap hari akan laksanakan, kepada seluruh personel agar  melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab dan tetap semangat, karena ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Dijelaskan Dandim, seperti kita ketahui tingkat mobilitas di wilayah KSB masih berada dalam kategori cukup tinggi. Hal ini menuntut peran kita semua dalam operasi ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan kesadaran untuk mengurangi aktifitas yang tidak perlu, sebagai upaya bersama dalam upaya percepatan penanganan cegah putus matarantai Covid -19,” tegas Dandim.

Baca Juga  Perdana, SD Kalimati dan Madrasah Diniyah Sunan Kalimati Sukses Mewisuda Siswanya

Pada setiap pelaksanaan kegiatan agar setiap personel selalu  memperhatikan faktor  keselamatan dalam tugas tetap  mengedepankan tindakan yang persuasif dan humanis, Harapnya.

Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat senada dengan Dandim, menyampaikan kegiatan patroli skala besar dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah KSB, ungkapnya.

Peran kita dalam kegiatan ini juga untuk terus mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan penerapan Prokes COVID-19 dalam berkaktifitas.

Saat pelaksanaan tugas agar mengutamakan keselamatan serta kekompakan satu dengan yang lain

“Untuk pembagian tugas kegiatan patroli skala besar yang kita laksanakan pada malam ini, akan dibagi menjadi 2 regu guna menghindari terjadinya kemacetan pada saat kegiatan berlangsung,” terang Kapolres.

Untuk regu 1 melaksanakan patroli skala besar dengan rute dari Polsek Taliwang melewati Jln. Raya Taliwang, Jln. Baru Taliwang, kemudian memberikan himbauan kepada para pengunjung Cafe Vescobar, selanjutnya menuju Komplek KTC Taliwang.

Baca Juga  Alot,,,!!! Warga Balisung Terima Rusunawa Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sedangkan regu 2 melaksanakan Patroli Skala Besar dengan rute dari Polsek Taliwang, Terminal Tana Mira, melewati komplek pertokoan Taliwang, Jln. Ahmad Yani, S4 Selek, Taman Tiang Nam dan Komplek KTC Taliwang.
– Seluruh Personel baik regu 1 dan 2 berkumpul di Komplek KTC Taliwang untuk melaksanakan apel konsolidasi.

Dibeberapa titik akan dilanjutkan memberikan bantuan sembako  kepada pedagang kaki lima, semoga dapat membantu di tengah Pandemi Covid-19.

Memberikan himbauan kepada para pedagang, pengunjung dan pemilik tempat hiburan agar selalu menerapkan prokes Covid-19 wajib menggunakan masker, wajib membawa handsainitizer, cuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

Memberikan teguran lisan dan sanksi tindakan fisik bagi masyarakat dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Memberikan teguran kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja yang dapat menimbulkan keramaian demi keamanan kita bersama dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Uang Tunai dan 100 Gram Emas Milik Pedagang Bakso Digondol Maling

Adapun hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1628/KSB Letkol Czi Sunardi ST MIP.,  Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK. MIP. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP iwan sugianto S.H,. Kasat Narkoba AKP Muhammad Fatoni S.H. Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang. Kasat Lantas Iptu Made Sugiarta S.H,. Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos. Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat IPTU Hasanuddin. Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat. Anggota Polsek Taliwang. Anggota Sat Brimob, Regu Opsnal. Regu Sat Pol PP 5 orang. Regu BPBD. Regu anggota Dishub KSB 3 orang. Regu gabungan dikes dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat. (cdn.wan)