ASN Garda Terdepan Tuntaskan Pilar 4 dan 5 STBM

Pembaca setia media CDN. Inilah berita utama dihari ini, namun kami ingin pastikan bahwa kita selalu menerapkan protokol kesehatan (Mencuci tangan menggunakan air mengalir, Menggunakan masker dan Menjaga jarak). Mari bersama-sama kita lawan covid-19, “Bangsa Sehat, Negara Kuat”. Salam Pimpinan redaksi CDN.

ASN Garda Terdepan Tuntaskan Pilar 4 dan 5 STBM

Sumbawa Barat, CDN- Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W Musyafirin, MM. menegaskan kepada semua ASN agar menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program 100 hari periode ke-dua Bupati dan Wakil Bupati untuk menuntaskan pilar 4 dan 5 Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yaitu pilar 4. Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan pilar 5. Pengelolaan Limbah Cair Rumah tangga. Hal tersebut disampaikan pada saat apel pagi di halaman Graha Fitrah, Kantor Bupati Sumbawa Barat, pada Rabu (17/03/2021).

Baca Juga  Vial Vaksin Tiba di NTB, Gubernur dan Forkopimda Akan Divaksin 14 Januari

Dilansir dariĀ  release resmi Prokopim edisi Prokopim/rilis28/III/2021. Apel pagi dilaksanakanĀ  khusus sebagai bentuk tindaklanjut dan penguatan komitmen para ASN terhadap program 100 hari bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2026.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Organisas Perangkat Daerah Pemkab. Sumbawa Barat beserta staf, para Lurah dan Camat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat menyampaikan bahwa para ASN harus berada digarda terdepan untuk melakukan sosialisasi edukasi dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat. Bahwa STBM tidak mengenal status sosial. Orang kaya maupun orang miskin, anak-anak maupun dewasa membutuhkan STBM. Selain memberikan sosialisasi dan edukasi, yang terpenting adalah memotivasi masyarakat agar secara sadar berupaya melakukan pengelolaan sampah rumah tangga dan limbag cair rumah tangga dengan baik dan benar, dan menjadi gerakan yang massive, terang Bupati.

Baca Juga  Koperindag: Lapak Pagi Upaya Pemerintah Gairahkan UMKM

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan agar para ASN peka dan peduli terhadap permasalahan yang muncul dilapangan misalnya jika ada warga yang tidak mampu dalam menangani permasalahan terkait pilar ke 4 dan ke 5 tersebut. Tim harus segera mencari solusi dan menanganinya. Gerakan yang dilakukan oleh tim yang terbentuk nantinya harus terstruktur dan massive. Kita harus tanamkan dalam hati kita bahwa STBM harus tuntas, Sekecil apa pun kebaikan yang kita perbuat Insya Allah akan ada imbalan dari Allah SWT, tutup Bupati. (cdn.wan)