Saran HW Musyafirin Untuk UMKM Pakirum Mandiri

Pembaca setia media CDN. Inilah berita utama dihari ini, namun kami ingin pastikan bahwa kita selalu menerapkan protokol kesehatan (Mencuci tangan menggunakan air mengalir, Menggunakan masker dan Menjaga jarak). Mari bersama-sama kita lawan covid-19, “Bangsa Sehat, Negara Kuat”. Salam Pimpinan redaksi CDN.

Saran HW Musyafirin Untuk UMKM Pakirum Mandiri

Sumbawa Barat, CDN- Diacara Louncing Taman Wisata Alam (TWA) Danau Lebo Taliwang dan UMKM pakirum mandiri, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM memberikan saran pada UMKM pakirum mandiri guna meyakinkan semua orang bahwa kualitas produk yang dihasilkan oleh kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM pakirum mandiri tidak mengecewakan.

Adapun masukan atau saran yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat tersebut dan juga putra terbaik kebanggaan masyarakat Sumbawa Barat kepada kelompok ibu-ibu UMKM pakirum mandiri adalah kemasan dari abon dan cemilan yang terbuat dari akar teratai (lomar dalam bahasa Sumbawa) belum terlalu menarik dan belum bisa meyakinkan orang terhadap kualitas produknya.

Baca Juga  Pimpin Apel Perdana Ditahun 2021, Ini Arahan HW Musyafirin

“Saat ini kemasannya belum terlalu menarik dan belum bisa meyakinkan orang terhadap kualitas produknya,” pungkas HW Musyafirin dihadapan Forkopimda KSB dan para tamu undangan.

Namun bukan hanya masukan, HW Musyafirin saat itu juga langsung memerintahkan pada dinas terkait untuk memberikan pembinaan atau pelatihan kepada para ibu-ibu yang bergabung dalam UMKM pakirum mandiri guna mengatasi sedikit kekurangannya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW. Musyafirin, MM juga menegaskan bahwa sekarang saatnya pemerintah daerah fokus membangun perekonomian masyarakat, pendapatan ditingkatkan, lebih-lebih disaat pandemik sekarang ini.

“Kita tidak boleh berdiam diri, kita harus kerja, ditengah tengah ekonomi yang lesu saat ini,” ungkap HW Musyafirin.

Segala informasi kemajuan daerah selalu diselipkan oleh Bupati disetiap momen-momen penting, hal ini dilakukan agar masyarakat KSB bangga dan optimis menatap kedepan. Salah satu informasi yang disampaikan adalah saat ini Infrastruktur di KSB sudah baik, tidak ada lagi daerah yang terisolir, signal seluler sudah menjangkau daerah-daerah yang ada di pedesaan, kalaupun ada beberapa areal kecil yang masih blank, akan terus dilakukan peningkatan oleh karena itu kepada Dinas Kominfo diminta agar hal tersebut diperhatikan.

Baca Juga  Kampanye di Lingkungan Paksing Kuang, HW Musyafirin Realisasikan Hotmik Jalan Lingkungan

Menurut metadata yang berhasil dirangkum oleh media ini, diawal tahun 2021 ini, ada beberapa pesan menarik yang telah digaungkan oleh Bupati KSB ini, diantaranya adalah mengajak para ASN di lingkup Pemerintahan Sumbawa Barat agar memiliki etos kerja yang baik.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap agar seluruh ASN tetap kompak dan solid menuju satu tujuan bersama-sama.

“Hindari perdebatan yang tidak penting dan belum dipahami karena berpotensi menjadi fitnah dan menyesatkan.”

Itu adalah beberapa pesan bijak yang telah dikeluarkan oleh Bupati yang dikenal murah senyum tersebut selama awal tahun 2021 ini.

Baca Juga  Putus Penyebaran Covid-19, Ketua TP PKK KSB Keluarkan Sembilan Himbauan Penting

Selanjutnya, sembari meresmikan Taman Wisata Alam (TWA) Danau Lebo Taliwang dan UMKM pakirum mandiri, HW Musyafirin tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada pokdarwis dan UMKM yang telah berusaha menghidupkan aktifitas di Danau Lebo Taliwang.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat diinformasikan bahwa acara yang berlangsung di (TWA) Danau Lebo Taliwang sabtu (16/01/2021), pukul 12.00 Wita berlangsung dengan aman dan menerapkan protokol kesehatan mengingat daerah ini masih berjibaku dengan covid-19. Acara tersebut dihadiri oleh Wabup, Fud Syaifuddin, ST. Segenap unsur Forkompinda KSB, tokoh masyarakat, Agama, pemerhati wisata serta perwakilan pihak swasta. (cdn.wan)