Sukses gelar Musda V, DPD PKS KSB Siapkan Kadernya Di Bursa 2024

Sumbawa Barat, CDN- Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa Barat (DPD PKS KSB) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke V PKS.

Musda yang bertema “Bersama Melayani Rakyat” tersebut diikuti oleh seluruh pengurus DPD PKS KSB, selain itu hadir juga kader-kader serta simpatisan PKS KSB.

Musda yang digelar oleh DPD PKS kali ini, Senin Pagi (28/12/2020), berbeda dengan musda-musda sebelumnya, dimana kali ini musda dilakukan secara virtual mengingat kondisi bangsa masih berjibaku dengan suasana pandemi Covid-19.

Adapun hasil Musda ke V PKS KSB adalah tetap mengusung Norvie Aperiansyani, ST., MA sebagai ketua DPD PKS KSB untuk menahkodai PKS hingga tahun 2025 nanti. Tidak terjadi perubahan mencolok di tubuh struktur partai yang mengedepankan ‘Sami Na Wato Na itu’. Hanya saja terjadi pergeseran sekretaris DPD ya g dahulu di jabat oleh Sakkagau Patinggi kini dipercayakan pada Ardiansyah, S.Pd. Sementara Sakkagau Patinggi mengambil alih posisi DED DPD PKS KSB.

Dihadapan sejumlah wartawan, Ketua DPD PKS KSB, Norvie mengungkapkan bahwa hari ini 514 DPD PKS Se-Indonesia menggelar Musda ke-V. Secara resmi DPP PKS membacakan Surat Keputusan struktur terbaru Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS KSB. Pengurus baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk terus membesarkan cita-cita politik PKS.

Baca Juga  Desa Batu Putih Dan Lamunga Apresiasi Kebijakan Pro Rakyat Bupati KSB

Hal pertama yang akan dikerjakan oleh pengurus DPTD PKS KSB adalah fokus pada pengkaderan kemudian melengkapi dan membenahi struktur DPD PKS KSB.

“Itu adalah program kami kedepan, dan kami ditugaskan oleh DPP untuk membawa PKS meraih suara 15 persen. Target itu sebenarnya tidak terlalu berat bagi DPD PKS KSB, apabila melihat capaian suara PKS KSB di tahun 2019 yang lalu, kami berhasil menjadi peraih suara terbanyak ketiga dan mengutus tiga kader terbaik PKS untuk duduk menjadi perwakilan rakyat”, pungkas Norvie.

Kami membuka diri kepada siapapun warga negara Indonesia untuk menjadi kader PKS KSB, Lanjutnya. “Namun mekanisme perekrutan kader tersebut tetap mengikuti tahapan-tahapan yang ada di Internal PKS”, terang Ketua DPD PKS KSB tersebut.

Baca Juga  Suara Masyarakat Mantar Hanya Untuk Paket Firin-Fud

Ditempat yang sama, Abidin Nasar, SP, Wakil Ketua DPRD KSB dari partai PKS menegaskan bahwa dirinya dan dua anggota DPRD PKS tetap loyal dan tunduk pada aturan partai. Iapun terus membangun sinergi dengan DPD PKS KSB untuk membesarkan partai yang telah membesarkan namanya.

“Kami komit dan perlu digaris bawahi bahwa ditahun 2024, PKS KSB siap mengusung calon sendiri untuk menjadi bursa pemimpin di Kabupaten Sumbawa Barat. Namun itu adalah tujuan kedepan, saat ini kami masih fokus pada bagaimana mengawal pemerintahan hari ini, karena kami adalah bagian dari pemerintah dan kami juga akan mengkritisi setiap permasalahan yang luput dari kebijakan pemimpin hari ini”, papar Abidin Nazar.

Diakhir sambutannya. Abidin Nasar juga memaparkan bahwa yang menduduki pengurus DPTD PKS KSB hari ini adalah kader terbaik. “Tidak ada sistim lobi dan sebagainya untuk merebut kekuasaan di internal partai. Semuanya berjalan dengan kekeluargaan, penuh rasa cinta dan telah dinilai dari berbagai tingkatan di internal partai. Itulah semangat yang terus dipupuk oleh PKS KSB”, tutup Abidin.

Baca Juga  Para Pensiunan ASN Beberkan Keberhasilan H. Firin Dan Fud.

Anggota DPRD KSB dari PKS, Taufiqurrahman dan Baharung disela-sela pelantikan DPTD pada media menegaskan bahwa, cita-cita partai PKS KSB terus dijalankan lewat aksi nyata di parlemen dan diimplementasikan dalam masyarakat. “Sesuai dengan hasteg yang diusung partai kami, Bersama melayani rakyat, maka kami terus memperjuangkannya dalam parlemen”. Tegas dua kader terbaik PKS tersebut.

Sebelum berita ini diturunkan, acara Musda Ke-V DPD PKS berlangsung dengan aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus DPTD PKS Periode 2020-2025, pengurus yang demisioner dan sejumlah kader-kader PKS. (cdn.wan)

error: Content is protected !!