SDN 1 Taliwang Sabet Juara Pertama Lomba Tari Kreasi Tingkat Provinsi

Sumbawa Barat, CDN- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil menyabet juara 1 pada lomba Tari Kreasi Remaja dan Anak-anak dalam rangka Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Sekolah SDN 1 Taliwang, Rahmatullah S.Pd membenarkan bahwa sekolah yang iya pimpin berhasil menjuarai pertama dengan menyisihkan 42 peserta lain pada lomba yang di diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah… dengan bermodal percaya diri, kami berhasil menjadi juara pertama pada lomba tersebut”, kata Rahmatullah kepada media ini, senin siang (30/11/2020).

Baca Juga  Terkait Isu APD Bekas, Bupati KSB Angkat Bicara

Dalam lomba tari kreasi kali ini, Ia menjelaskan bahwa siswi-siswinya yang berprestasi tersebut atas nama Zalsa Tahta Gralani, Ananda Dimithri Cahyani dan Syarifah Aminah membawakan tarian “SAMAUNG PANATI” dengan koreografernya yakni Pipin Rianto S.Sn

“Ketiga siswi saya ini mendapat bimbingan langsung atau di latih oleh Sanggar Ryanart Dance Comunity selama dua minggu sebelum perlombaan. Jadi selama dua minggu ini mereka benar-benar digembleng sesuai materi lomba”, ujarnya.

Dengan adanya perolehan ini, pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai. Ia berharap, semoga perolehan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga prestasi yang didapatkan oleh sekolah yang dipimpinnya tersebut tidak sirna.

Baca Juga  AMNT Dan Mitra Bisnis Rekrut Karyawan Luar secara Ilegal Adalah Kabar Hoax

“Prestasi ini kami dapatkan atas dukungan semua pihak, baik dari para guru, orang tua murid, koreografer, Sanggar Ryanart Dance Comunity, dan seluruh siswa-siswi SDN 1 Taliwang. Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya tersebut sehingga SDN kita ini dapat meraih juara pertama”, pungkasnya.

Informasi yang didapat oleh media ini, bahwa Kabupaten Sumbawa Barat berhasil menyabet Dua juara pada lomba yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut, diantaranya SDN 1 Taliwang berhasil meraih juara pertama lomba Tari Kreasi Anak-anak dan begitu juga Tarian Kreasi Remaja, Kabupaten Sumbawa Barat berhasil menyabet juara 3 harapan. (cdn.aan)

error: Content is protected !!