Kecamatan Taliwang Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Batu Rotok

Sumbawa Barat, CDN- Pemerintah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa. Dimana, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (7/112020) lalu itu menyebabkan hangusnya ratusan rumah warga.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Taliwang tersebut, berupa uang tunai sebesar Rp. 19.367.000,.- diberikan kepada ketua Lintas profesi Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. Trisman, ST yang nantinya akan disalurkan kepada warga di Desa Batu Rotok.

Kepada media ini, Kamis (26/11/2020). Camat Taliwang, Aku Nurrahmadin, S.Pd mengatakan, bahwa bantuan berupa uang tunai itu, merupakan atas partisipasi semua Kelurahan dan Desa serta masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Taliwang.

Baca Juga  Virus Corona Boleh Mengancam, Smelter Di KSB Jalan Terus

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Taliwang, saya berterima kasih kepada segenap pihak atau donatur baik dari Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat di Kecamatan Taliwang yang telah berkenan menyisihkan uangnya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Desa Batu Rotok”, katanya.

Madin nama akrab Camat Taliwang disapa menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran di batu rotok. Mengingat musibah tersebut merupakan bagian dari takdir Allah SWT, maka dirinya berharap agar warga di Desa Batu Rotok bersabar karena dibalik musibah itu, pasti ada hikmahnya bagi para korban.

Baca Juga  F-PKS DPRD KSB Dukung Penuh Sikap Pemda Tentang Karantina Karyawan PT AMNT

“Semoga dengan bantuan yang kami salurkan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana, dan saya juga berharap agar bantuan yang kami berikan ini jangan di lihat dari jumlah nilainya, akan tetapi lihatlah upaya yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Taliwang bersama Kelurahan dan Desa serta masyarakat Kecamatan Taliwang kepada korban di Desa Batu Rotok”, pungkasnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di Batu Rotok pekan lalu, sedikitnya 200 warga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang diduga berasal dari aki yang meledak tersebut, dilaporkan 75 rumah warga dengan 91 kepala keluarga saat ini tinggal di tenda-tenda sementara.

Baca Juga  Dermaga Rakyat F-Tree Pangkas Waktu Penyebrangan

Berbagai bentuk bantuan untuk korban yang berada di desa diatas gunung tersebut digalang oleh berbagai elemen yang ada di Sumbawa Barat, termasuk juga diantaranya Pemerintah Kecamatan Taliwang. (cdn.aan)

error: Content is protected !!