Kepala SDN Telaga Baru Harapkan Peserta Didik Berakhlak Mulia

Taliwang, centralditanews- Paska telah terlaksananya perlombaan Pidato Da’i Cilik (Pildacil) dan perlombaan Khotil Qur`an (Kaligrafi) bertema “Semangat Hijrah Dimasa Pandemi Covid-19″ yang digelar oleh SDN Telaga Baru Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang pada 12 September 2020 lalu.

Kepala Sekolah SDN Telaga Baru, Jawariah S.Pd.,SD mengharapkan kegiatan perlombaan positif yang diadakan oleh sekolah yang dipimpinnya tersebut dapat membentuk peserta didik yang mandiri, berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

“Akhlak mulia atau biasa di kenal dengan akhlakul qarimah yakni diharapkan peserta didik memiliki karakter atau prilaku yang baik dalam prilakunya sehari-hari baik dalam melakukan hubungan dengan sesamanya baik itu orang tua, guru maupun dengan teman sebayanya,” jelas Jawariah.

Baca Juga  SDN 1 Taliwang Sabet Juara Pertama Lomba Tari Kreasi Tingkat Provinsi

Ia mengartikan, bahwa peserta didik dalam kehidupannya dapat mencerminkan akhlak qur’an, sehingga mereka dengan orang yang lebih tua lebih menghormati dan dengan teman sebayanya saling menghargai serta yang lebih kecil dia sayangi.

“Jadi kita membentuk karakter anak baik dalam hubungannya dengan sesame manusia, hubungannya dengan lingkungan serta hubungannya degan Allah SWT. Hal ini di selaraskan denagn sabda Rasulullah SAW “Sesungguhnya aku di utus ke bumi ini oleh Allah SWT hanyalah untuk menyempurnakan akhlak manusia,” ungkapnya

Baca Juga  Tak Perduli Isu Covid-19, Bermodal Iman dan STBM-PHBS Warga KSB Tetap Sholat Jum'at Berjamaah

“Selain itu, tujuan lain dari perlombaan yang kami gelar tersebut, yakni adanya perhatian orang tua terhadap kegiatan belajar anak-anaknya dengan melibatkan orang tua. Mengurangi dan mencegah anak-anak melakukan aktifitas bermain di luar rumah di masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Terkait perlombaan, untuk kita ketahui bersama bahwa SDN Telaga Baru atau yang dikenal dengan sebutan SDN Tebar Berkah tersebut telah dua kali melaksanakan kegiatan Daring via WhatsApp. Pertama dalam rangka Nuzulul Qur’an dan Pesantren Kilat, Kedua dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 Hijriah/2020 Masehi. (cdn.wan)

Baca Juga  Bupati KSB Harap Belajar Dari Rumah Fokus Pada Pembangunan Karakter Siswa