Fropost Badminton Club’ Boyong 5 Emas di Liga Bulutangkis Usia Anak Remaja Se-KSB

Taliwang, centralditanews- Prestasi membanggakan kembali di ukir oleh Front Pemuda Olahraga Seteluk Badminton Club’ (Fropost B.C), prestasi tersebut diukir lewat tournament Liga Bulutangkis Usia Anak Remaja Se-KSB yang berlangsung di Gedung Bulutangkis Virgo, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

hari ini, Jum’at (21/08/2020), atlet-atlet badminton cilik Fropost B.C memastikan merebut juara di beberapa kelas yang dipertandingkan. Tidak tanggung-tanggung, mereka memboyong 5 medali emas, 2 medali perak serta 10 medali perunggu.

Pelatih Fropost B.C, Ning mengungkapkan kegembiraannya pada media ini. Menurutnya bahwa sesungguhnya prestasi yang berhasil diperoleh oleh anak didiknya adalah buah kerja keras tim dan suport yang diberikan oleh orang tua atlet serta beberapa sponsor yang tidak bisa disebut satu persatu.

Ning (Ketua Sekaligus Pelatih Fropost Badminton Club)

“Atlet binaan kami berhasil memboyong 5 emas, 2 perak dan 10 medali perunggu. Mereka telah berjuang untuk dirinya ditengah lapangan serta patuh mengikuti arahan kami selama ini,” pungkas Neng dengan haru.

Lima atlet dari Fropost B.C berhak tampil di final setelah mengandaskan lawan-lawannya. Kelima atlet muda berbakat tersebut berhasil juara dan memastikan club’ yang membesarkan mereka meraih gelar juara yaitu 5 emas.

Baca Juga  Dr Zul: "Kelancaran Pembangunan Sirkuit MotoGP Berkat Kerjasama Baik Antar Lembaga dan Instansi Pemerintah

Selain itu, para atlet badminton Fropost B.C juga berhasil membawa pulang 2 medali perak setalah harus mengakui keunggulan lawannya di babak final. Para atlet juga berhasil membawa pulang 10 medali perunggu.

“Ini sesuai harapan saya dan seluruh pengurus club’ ini. Yang paling membanggakan adalah disalah satu partai final terjadi pertandingan sesama atlet dari Fropost B.C, artinya ada salah kategori yang didominasi oleh Fropost B.C.,” bebernya.

Dilanjutkan olehnya bahwa mewakili nama club’ ia mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah menyuport, baik tenaga, pikiran bahkan hingga materi disumbangkan untuk mencapai prestasi hari ini. Ia mengajak dan mengundang seluruh element yang peduli pada generasi badminton khususnya di wilayah Kecamatan Seteluk untuk hadir membesarkan Fropost B.C. “Badminton bagi warga Seteluk adalah budaya dan tradisi. Badminton Seteluk tidak akan mati dan akan terus meraih dan mengukir prestasi.” Imbuh Ning.

Sementara ditempat yang berbeda, melalui rillis resmi yang dikirim oleh sekretaris Fropost B.C, Urip Arfan pada media mengatakan bahwa hasil yang dicapai oleh club’ adalah kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Seteluk, selain itu ia memberikan saran untuk kemajuan Bulutangkis Sumbawa Barat diantaranya mengharapkan dukungan pemerintah atau PBSI terutama berkaitan dgn cock (Bola), sehingga bisa meringankan Atlet. Termasuk insentif untuk pelatih yg memegang PB!. Sistem pelatihan diharapkan lebih modern, semestinya di imbangi dengan fasilitas latihan fisik minimal di kabupaten. Aspek Gizi sering kali terlupakan sehingga bisa lebih untuk ketahanan fisik.

Baca Juga  Pemilihan Ketua Koni KSB Masih Berlangsung

Dukungan orang tua sangat penting terutama dalam memberikan ruang waktu untuk anak-anak berlatih sembari dipantau dan memberi motivasi. Jumlah turnament resmi bahkan uji tanding rutin ke kabupaten lain juga sangat penting untuk kontinyu dilakukan. Pemegang PB ditiap kecamatan rutin melakukan kegiatan latihan bersama untuk menambah variasi bertanding. Itulah masukan yang disampaikan oleh Urip Arfan untuk sekiranya dapat menjadi catatan pemerintah atau PBSI.

Sebelum berita ini diturunkan, diinformasikan bahwa saat partai final berlangsung nampak disisi lapangan seluruh pengurus Fropost B.C (sekretaris club, Urip Arfan. Bendahara club, vira juliarti beserta orang tua atlit turut memberikan dukungan).

Baca Juga  Bantu Ketersediaan Bahan Pokok, Koperindag NTB Gelar Pasar Murah Di KTC

Liga Bulutangkis Usia Anak Remaja Se-KSB mempertandikan 3 kelompok umur yaitu 1. Usia Dini, 2. Anak-Anak dan 3. Pemula. Dari 3 kelompok umur tersebut menghasilkan 6 kategori pertandingan yaitu (1). Usia dini putra (2). Usia dini putri (3). Anak-anak putra (4). Anak-anak putri (5). Pemula putra, dan (6). Pemula putri

Fropost B.C menurunkan 34 orang atlit bulutangkisnya, mereka mengisi 6 kategori yang dipertandingkan.

Berikut nama-nama atlet Fropost B.C yang berhasil membawa pulang medali emas

1. Usia Dini Putra: Aril Saputra
2. Usia Dini Putri: Fatima Maharani
3. Anak-Anak Putra: M. Jasmir Sumbari
4. Anak-Anak Putri: Suci Sulviana
5. Pemula Putri: Lala Hozilla M.G.
(cdn.wan)