Impian Pasangan Gado-Gado Lutfi Amir/Unang Silatang Pupus Diperempat Final

Brang Rea, centralditanews- Perhatian publik Kecamatan Brang Rea hari ini tertuju pada Arena Badminton Gedung Olahraga yang berada di Desa Sapugara.

Persatuan Bulutangkis (PB) Brang Rea bekerjasama dengan PBSI Kabupaten Sumbawa Barat menghelat turnamen kejuaraan Bulutangkis, semua pemain-pemain handal turun untuk menunjukkan kebolehannya. Dari informasi yang didapatkan dari panitia pelaksana, peserta berasal dari wilayah Kecamatan Brang Rea dan kecamatan lain yang ada di KSB.

Tournamen PB. Brang Rea ini khusus mempertandingan ganda putra, menggunakan sistem Relly point’ dan pemain dibagi dalam dua kelas yaitu kelas A dan kelas B.

Dari liputan media malam itu, Minggu (16/08/2020) turun di kelas B pasangan ganda putra gado-gado  Lutfi Amir/Unang Silatang ditantang oleh pasangan Mustaram/Romi. Mereka memperebutkan tiket untuk lolos ke babak semifinal.

 

Tonton “Cuplikan pasangan Lutfi Unang vs mustaram romi” di YouTube

Jalannya Set Pertama.

Pertandingan bulutangkis dikelas B antara Lutfi Amir/Unang Silatang melawan ganda putra Mustaram/Romi berlangsung di lapangan 2 serta dipimpin oleh wasit Syafrianto. Bertindak sebagai hakim garis Aan Saputra dan Indrayadi.

Melakukan servis pertama Unang silatang dan diterima oleh Mustaram, servis cantik dari dari Unang dikembalikan oleh Mustaram dengan mengangkat bola lambung ke belakang sisi kiri. Bola lambung tersebut langsung dismes keras oleh Lutfi Amir. Smes menukik dengan kecepatan 135 mph tersebut dapat dikembalikan pelan oleh Romi namun sayang pengembalian bola yang tidak cermat tersebut langsung disambar oleh Unang silatang yang telah berada di depan net. Poin berubah menjadi 1-0.

Baca Juga  Tim Satgas Covid-19 KSB :"Pintu Masuk KSB Dijaga Ketat 24 Jam"

Kejar mengejar point tidak bisa dihindarkan, tidak jarang terjadi beberapa kali posisi imbang. Kedua pasangan ganda putra tersebut sama-sama mengerahkan keahliannya, smes, net tipis dan bola dropshot coba diterapkan untuk menambah point’. Tidak bisa dipungkiri jika pasangan Mustaram/Romi memang sangat siap menghadapi duel malam itu, mengkombinasikan bola net disusul smes keras membuat pertahanan Lutfi Amir/Unang menjadi goyah. Tidak membiarkan permainan pasangan ganda Lutfi Amir/Unang berkembang. Set pertama berkahir menjadi milik Mustaram/Romi dengan kedudukan 21-19.

Jalannya Set Kedua

Ganda putra Mustrama/Romi tidak mengendorkan serangannya, pola maen menyerang dan sesekali melakukan dropshot menyilang membuat posisi mereka mengungguli pasangan ganda gado-gado Lutfi/Unang. Kedudukan 10-5 untuk Mustaram/Romi.

Setelah sempat jauh ditinggalkan, ganda lutfi/Unang mampu bangkit diparoh set kedua dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18, insiden kecil sempat terjadi di set kedua, senar raket Unang Silatang  putus gegara melakukan smes keras dan berbuah point’ manis. Kedudukan berbalik menjadi 19-18 untuk keunggulan Lutfi/Unang. Setelah raketnya diganti. Permainan dilanjutkan. Babak kedua menghadirkan drama bagi penonton, masing-masing pasangan ganda putra ini tidak mau mengalah begitu saja. Hingga kedudukan sama 20-20 dan memaksa terjadi jus 3. Ketika terjadi jus, ganda Mustaram/Romi banyak membuat kesalahan sendiri. Set kedua berakhir dengan kedudukan 23-21 untuk Lutfi/Unang, permainan harus dilanjutkan di set penentuan yaitu set ke 3.

Baca Juga  Sukses Tuntaskan Empat Jalan Utama Kehidupan

Set ketiga tidak begitu berjalan menarik, pasangan Lutfi/Unang kelihatan sangat kelelahan. Sementara lawannya Mustram/Romi masih prima dan terus menekan hingga meninggalkan jauh lawannya dengan kedudukan 11-7. Tingginya Jam terbang Mustaram/Romi menjadi jawaban di set ketiga. Mereka mampu keluar dari tekanan lawannya dan bermain lepas. Pertahanan yang kokoh serta kekuatan fisik memaksa pasangan Lutfi Amir/Unang Silatang menyerah dengan kedudukan 21-8. Kekalahan tersebut langsung memupuskan harapan mereka lolos ke babak semifinal.

Sementara di tribun utama hadir menyaksikan laga tersebut ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyah, ST. dari hasil wawancara singkat kami dengan Ketua DPD PKS KSB sekaligus ketua koalisi pemenangan Firin-Fud ini mengungkap jika tournamen ini dihelat untuk mempererat jalinan silaturrahmi sekaligus memperingati 75 tahun Indonesia merdeka.

Baca Juga  Amman Mineral Gandeng Pemuda Pemudi Bersihkan Pantai Maluk
Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyah, ST Ikut Berlaga Di Tournamen PB. Brang Rea.

“Olahraga adalah instrumen pemersatu, dilapangan semuanya mencair  dan fokus memberikan permainan terbaik dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas” pungkas Norvie.

Dilanjutkan olehnya, bahwa kegiatan semacam ini penting sekali untuk tetap menjalin silaturrahmi, mengingat sebentar lagi masyarakat akan dihadapkan dengan pesta demokrasi, “biarpun beda pilihan politik, namun kita tetap saling menghormati dan menjaga tujuan besar kita ber-KSB,” imbuhnya.

Menurut informasi tambahan yang diberikan oleh politikus muda dari PKS, Norvie Aperiansyah, ST bahwa partai puncak akan digelar pada Rabu mendatang, (19/08/2020) ia mengundang seluruh masyarakat KSB untuk hadir bersama menyaksikan pertandingan yang dipastikan berlangsung seru. Kemudian dimalam Rabu tersebut, panitia akan melakukan makan bersama panitia dan pemain. “Kalah menang tidak menjadi soal, semuanya akan makan bersama diacara penutupan nantinya,” tutup Norvie. (cdn.wan)